Selasa, 02 September 2008

Kata Mutiara (2)

  1. Seseorang yang memiliki banyak waktu untuk merasa khawatir adalah seseorang yang tidak memiliki waktu untuk menjadi sukses.
  2. Kita akan tercengang menemukan kenyataan bahwa pekerjaan yang dilakukan dengan antusias akan lebih cepat selesai dan terasa lebih mudah.
  3. Percakapan adalah praktik dua orang yang bergantian berbicara. Sedikit sekali orang yang mau mendengarkan orang lain, karena biasanya ia sibuk memikirkan apa yang selanjutnya akan ia katakan.
  4. Ada dua jenis orang di dunia, yaitu para actor dan re-aktor. Kebanyakan orang adalah re-aktor, yang hanya berbuat untuk bereaksi atau menaggapi suatu peristiwa. Ia tidak berinisiatif.
  5. Lihatlah kura-kura. Satu-satunya kesempatan yang bisa membuat kura-kura melangkah maju adalah ketika ia berani menjulurkan kepalanya keluar.
  6. Menyalahkan dan terus menerus merasa bersalah, sama-sama bersifat menghancurkan. Di saat kita menyalahkan Tuhan, orang lain, atau diri sendiri, kita lari dari pokok persoalan yang sebenarnya, yaitu melakukan sesuatu.
  7. Kemarin saya merasa baik. Hari ini saya merasa hebat. Esok hari saya akan merasa lebih baik lagi dan lebih hebat lagi.
  8. Tidak akan ada langkah keseribu jika langkah pertama tidak dilakukan. Maka, melangkahlah, jangan tunda-tunda lagi.
  9. Semut bila bertemu semut akan berhenti dan menyapa,"Hello!". Kucing bila ketemu kucing akan berhenti dan berkata,"Apa? nantang?". Lalu bagaimanakah kita?
  10. Kesuksesan diawali oleh mimpi, dipengaruhi oleh persepsi, dan diwujudkan oleh tindakan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda